Workshop Berlatih Berpikir Kritis & Kreatif Dengan Computationl Thingking

SMP Negeri 1 Tangen sebagai sekolah penggerak bekerja sama dengan Biro BEBRAS Universitas Muhammadiya Surakarta (UMS)   melaksanakan workshop Berlatih Berpikir Kritis & Kreatif Dengan Computationl Thingking. Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu, 12 Maret 2022 diikuti oleh Guru dan siswa SMP Negeri 1 Tangen.

Bebras pertama kali digelar di Lithuania (www.bebras.org), merupakan aktivitas ekstra kurikuler yang mengedukasi kemampuan problem solving dalam informatika dengan jumlah peserta terbanyak di dunia. Siswa peserta akan mengikuti kompetisi bebras di bawah supervisi guru, yang dapat mengintegrasikan tantangan tersebut dalam aktivitas mengajar guru. Kompetisi ini dilakukan setiap tahun secara online melalui komputer.

Workshop/lokakarya dilaksanakan oleh Bebras Biro untuk memberi bekal kepada guru agar para guru mampu memperkenalkan konsep berpikir komputasi atau informatika kepada siswa, sehingga mampu mengerjakan latihan-latihan dan mengikuti tantangan Bebras.

Tujuan utama workshop ini  adalah untuk mempromosikan informatika dan berpikir komputasi kepada para guru dan anak-anak muda khususnya, di kalangan pengambil keputusan di bidang pendidikan, dan masyarakat luas.

Komputer dan perangkat teknologi lainnya saat ini menjadi penting untuk membuat masyarakat umum mengetahui komputasi atau informatika, tidak hanya sebagai teknologi, tetapi juga sebagai ilmu untuk mendidik mereka dan membuat pengalaman mereka dengan teknologi yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *