Kadisdikbud Kabupaten Sragen Terkesima, Siswa SMPN 1 Tangen Berwirausaha.

SRAGEN INDOGLOBE NEWS.ID – Dalam gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Tangen Kabupaten Sragen, yang bertepatan hari ulang tahun ke 44 yang jatuh tanggal 7 Februari 2023 namun digelar tanggal 11 Maret 2023 di halaman sekolah Sabtu 11/3/2023.

Kegiatan gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila, dalam rangka ulang tahun ke 44 SMP Negeri 1 Tangen, menggelar stand kewirausahaan hasil karya para siswa siswi yang telah memproduksi Opak singkong all varian rasa balado, bawang,manis, Gemblong varian rasa coklat, stroberi, gula jawa, dan nanas.


Emping jagung all varian, all varian balado, bawang, manis. Tak kalah menariknya para siswa siswi berhasil membuat pemanfaatan limbah rumah tangga, sampah menjadi kompos cair, dan Eco Enzym, yang sangat banyak manfaatnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen Drs.Suwardi., M.M mengunjungi stand Kewirausahaan siswa SMP Negeri 1 Tangen, Suwardi terkesima melihat karya siswa, ini sangat bagus dan sangat luar biasa, hasil kewirausahaan siswa ini cukup bagus tinggal memasarkannya, wis tak ewangi masarke (sudah saya bantu memasarkan) tapi harus berkelanjutan, terang Kadisdikbud Kabupaten Sragen Drs.Suwardi.M.M

Kepala SMP Negeri 1 Tangen Tri Wahyuni. M.Pd mengungkapkan digelarnya acara karya projek penguatan profil pelajar Pancasila ini untuk membentuk karakter anak agar kelak bisa mandiri dengan kewirausahaan setelah lulus dari SMP Negeri 1 Tangen, sudah terbekali dengan kewirausahaan ini, selain kewirausahaan siswa siswi, juga sudah mampu mengolah dan memanfaatkan sampah rumah tangga, yang menghasilkan kompos, pupuk cair dan Eco Enzym yang semua sudah ada manfaatnya untuk memupuk tanaman di halaman sekolah, ungkapnya.

Terselenggaranya acara gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila, banyak dukungan dari sponsor seperti Hana Tour Sragen, SMK Kosgoro 1 Sragen, SMK Citra Medika Sragen, BRI unit Katelan, SPBU Tangen, BKK Tangen, Ahass Taruna Motor 537 Sragen (servis motor gratis) Ayam Sako, Langgeng Jaya, Berkah, Hani Hijab, Bakso Pak Yardi, Miyaho Japoh, Alumni SMPN 1 Tangen dan lainnya.

Samingan perwakilan dari SMK Kosgoro 1 Sragen menyampaikan bahwa dirinya ikut dalam gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila yang bertepatan hari jadi SMP Negeri 1 Tangen ke 44 yang digelar dihalaman sekolah ini, wujud dari partisipasi antar sekolah, disini kami menawarkan program SMK Kosgoro 1 Sragen, diantaranya untuk PPDB 2023/2024 Kelas Industri Binaan PT Astra Honda Motor, PT Astra Daihatsu Motor, Polytron dan Cusco.
Program Keahlian/Jurusan,Tehnik sepeda motor, Tehnik kendaraan ringan, mobil, Tehnik Audio video, Tehnik Komputer, dan ada bursa kerja khusus, dari berbagai perusahaan, baik dalam negeri maupun luar negeri, perusahaan industri yang menjadi rujukan PT Astra Honda Motor, PT Astra Daihatsu, Motor PT Chemco, PT Pama Persada Nusantara, PT Kayaba, dan PT Honda prospect motor Indonesia.
Ditambah Ekstrakurikuler ekstra unggulan, mendidik murid mandiri berwirausaha, Merdeka belajar Desain grafis, Sablon dtf dan manual, Servis HP dan komputer peralatan praktek komplet eady, ini kesempatan baik untuk anak anak kelas IX yang akan lulus tahun ini, untuk memilih sekolah yang memiliki kesempatan kerja lebih tinggi, pungkasnya* ( wahono ign)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *