Leadership Camp Pramuka SMP Negeri 1 Tangen di Tawang Mangu 2024

 

Dewan Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Tangen melaksanakan Leadership Camp berlangsung tanggal 5 – 7 Januari 2024 di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawang Mangu, Karanganyar.

Kegiatan yang melibatkan Kader Dewan penggalang kelas 8 dan 9 berjumlah 45 siswa terdiri dari 21 putra, 24 putri, 5 guru pembina dan 2 pelatih Pramuka. Dengan tema: “Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari diliputi cuaca yang cukup dingin, di kawasan hutan Sekipan yang indah dan sangat epic. Sehingga para siswa dalam mengikuti rangkaian kegiatan selama 3 hari berjalan penuh gairah dan semangat. Disamping sebagai ajang pelatihan, perkemahan ini sebagai mengisi kegiatan libur semester gasal, sebagai pelepas penat dan jenuh  setelah 6 bulan mengikuti pelajaran dan kegiatan Pramuka di lingkungan sekolah.

Adapun kegiatan yang mereka lalui, antara lain:
1. Tes Syarat Kecakapan Khusus (SKK)
2. Kegiatan Api Unggun
3. Belajar bertahan hidup di hutan (survival) dengan memasak sendiri
4. Tracking sejauh 10 km, start di bumi perkemahan Sekipan,  finish di kawasan wisata air terjun Grojogan Sewu, Tawang Mangu.

Secara keseluruhan kegiatan yang juga dibersamai oleh Kepala SMP Negeri 1 Tangen Tri Wahyuni, M.Pd berjalan lancar dan sukses sesuai rencana. Berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *